Breaking News

Ribuan Warga Subang Tumpah Ruah Saksikan Pagelaran Alegoris



Katernews.com, SUBANG

 Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan pawai alegoris dalam rangka HUT ke-71 Kabupaten Subang, Selasa (02/4/2019).

Kegiatan yang diselerenggarakan oleh Pemkab Subang itu diwarnai kericuhan, puluhan warga berebutan hasil petanian saat kendaraan yang membawa hasil pertanian melintas.

Puluhan warga yang menonton pawai Alegoris tersebut rela berdesakan untuk mendapatkan hasil pertanian khas Kabupaten Subang seperti nanas, rambutan, manggis hingga hasil pertanian lainnya.

Rebutan ini secara spontan terjadi ketika kendaraan yang membawa buah-buahan saat mengikuti pawai alegoris melintas kerumunan warga.

Ironisnya, tidak hanya orang dewasa, anak-anak hingga ibu-ibu pun ikut berebutan meskipun beresiko tertabrak kendaraan yang membawa buah-buahan.

Warga mengaku senang ikut rebutan buah-buahan khas subang ini meskipun beresiko tejepit hingga terlindas kendaran.

Saat di Konfirmasi, Yuyun (23) warga Tanjungwangi yang ikut menyerbu Mobil yang di hiasi oleh seluruh buah-buahan dan Sayuran, momen seperti ini sangat jarang terjadi apalagi mendapatkan sayuran secara gratis.

“Saya barusan dapat Buah Manggis, lumayan buat di makan Anak saya, khan anak saya masih kecil dan sangat suka sekali Manggis. Padahal saya jujur takut juga terlindas atau terinjak, namun saya berusaha terus untuk mendapatkan Buah manggis tersebut,”kata Yuyun kepada redaksi

Secara terpisah, Bupati Subang, H. Ruhimat S.P.d, M.S.i, seusai Pawai Alegoris, menyatakan bahwa, pawai alegoris ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovatif para ASN agar dapat mencapai Subang yang Jawara.

“Saya berharap para peserta yang merupakan ASN mulai dari tingkat kelurahan hingga OPD tidak hanya memamerkan kendaraan hias, namun kreativitas dan inovasinya ini dapat realisasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadikan Subang Jawara,”ujar Bupati Subang kepada redaksi

Selain menyuguhkan hasil alam dan pembangunan yang ada di Kabupaten Subang, dalam pawai alegoris ini para peserta mempertunjukan kesenian-kesenian tradisional, seperti kesenian khas Subang sisingaan yang dibawakan oleh anak-anak sekolah dasar dan lain sebagainya. (Wans/Denis)

Tidak ada komentar