Breaking News

Nelayan Pantura Subang Tetap Lakukan Pencarian Korban Pesawat Lion Air Di Sekitar Laut Utara Subang

Para nelayan Pantura Subang tetap membantu pencarian korban pesawat Lion Air

KaterNews  - SUBANG

Hingga hari ke 4, pencarian korban dan puing-puing pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) pagi terus dilakukan.

Pencarian inipun mulai gencar dilakukan hingga dilaut pantura  Subang. Untuk mempermudah pencarian, TNI/Polri melibatkan para Nelayan untuk ikut membantu dan melaporkan bila mereka sedang mencari ikan ditemukan serpihan puing-puing pesawat.

“Hari ini Jumat (2/11/2018), kami kumpulkan para nelayan yang berada di Blanakan Subang sebelum mereka semua berangkat berlayar. Kami berikan arahan terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT610,”kata Kasdim 0605/Subang
Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin didampingi Danramil Ciasem Kapten Inf Supriatna dan Kapolsek Ciasem AKP Sumaryana, kepada Redaksi Jumat (2/11/2018).

Dijelaskan Kasdim, arahan yang diberikan kepada para nelayan ini merupakan instruksi langsung Panglima TNI.

“Intinya kami mengajak para nelayan agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila menemukan puing-puing pesawat Lion Air,”terangnya.

Sebelumnya, hari kemarin Kamis (1/11/2018), Muspika Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek  bersama Satpolairud Pondok Bali  melakukan penyisiran di Perairan laut utara Jawa Subang menggunakan speed boat.

Seperti diketahui, Pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut diberitakan jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat tersebut jatuh setelah mengudara sekitar 13 menit.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, seorang anak, dua bayi, dan 7 orang kru. (Wans)

Tidak ada komentar